Di suatu perusahaan besar di pusat kota
membuka lowongan perkerjaan, si Udin datang pagi pagi buta bahkan sebelum
subuh. Ketika siang si Udin terbangun ternyata udah banyak yang antri, ternyata
si Udin ketiduran. Terus si Udin ikut antri, satu persatu mereka keluar dari
ruangan interview dengan muka kecewa, sampai akhirnya giliran si Udin, dia
masuk dengan harapan diterima....
Bos : Siapa namamu ?
Udin : Udin tur....
Bos : Sopan kalau manggil bos kamu, saya ini
direktur. Tadi siapa nama kamu !!!
Udin : HAHAHAHA kirain nama bapak, Udin bos.
Bos : Kepanjangannya....
Udin : Udin doang pak..
Bos : HAHAHA nama kok Udin doang
pendek banget, pasti orang kampung.
Udin : Itu nama dari sesepuh saya pak, Anda
jangan mengejek !
Bos : Udah pernah kerja atau pengalaman kerja...?
Udin : Belum pak saya baru mau daftar di sini..
Bos : Kamu tidak di terima soalnya nanti kamu
kalau kerja banyak yang salah
Udin : Tapi saya sebenarnya pernah kerja di
perusahaan lain pak, tapi saya keluar...
Bos :
Itu lebih tidak di terima lagi, karena takutnya nanti kalau kamu udah pinter
kamu pindah perusahaan lagi...
Bos : Udah nikah...
Udin : Udah pak, anak saya dua..
Bos : Kamu tidak di terima karena nanti kalau
gaji kamu kurang, kamu pasti korupsi..
Udin : Tapi sebenarnya saya sudah cerai pak dan
anak saya meninggal semua....
Bos :
Itu lebih tidak di terima lagi pertama kamu ngurus anak saja mati semua, kedua
kamu pasti nanti godain karyawati karyawati saya, apalagi kalau lihat istri
saya...
Udin : “Ini bos maunya apa si niat cari kayawan
gak sih” dalam hatinya
Bos : Punya kendaraan gak..
Udin : Tidak pak
Bos : Kamu tidak di terima karena nanti kamu
pasti sering memakai kendaraan perusahaan, bensin mahal tidak boleh boros!!
Udin : Tapi sebenarnya motor saya sedang di gadaikan
pak...
Bos :
Itu lebih tidak di terima lagi saya takutnya nanti kamu bukanya kerja malah
main main terus, jalan jalan terus. Dan satu lagi saya takut barang saya kamu
gadaikan semua lagi...
Udin : Terus bagaimana saya biar bisa di terima
kerja disini pak!!! (udah mulai kesel)
Bos : Lah kamu niat kerja gak, kalau niat kerja
ngapain kesini kaya gak ada kerjaan ajah. Bukannya kerja sana cari duit kalau
disini kan ngabis ngabisin waktu saya ajah....
Udin : .................??????????







0 komentar:
Posting Komentar